Australia Awards Scholarship (AAS Scholarship) – 2021


Australia Awards Scholarship 2020 sekarang terbuka bagi siswa internasional untuk mendaftar program belajar di Universitas Australia. Beasiswa Penghargaan Australia (Beasiswa AAS) adalah beasiswa bergengsi bagi para siswa di seluruh dunia yang ingin mengejar gelar sarjana atau pascasarjana di Australia.

Australian Award Scholarship memberikan kesempatan kepada warga negara berkembang, terutama yang berada di kawasan Indo-Pasifik, untuk belajar di universitas-universitas terkemuka Australia.

Melalui program beasiswa ini, para penerima beasiswa akan mendapatkan kesempatan untuk memperkuat pengetahuan dan keterampilan mereka dan kemudian berperan dalam pengembangan negara asal mereka.

Beasiswa Australia Awards Cakupan dan Manfaat (Coverage & Benefits)


Berikut ini adalah manfaat utama yang akan ditawarkan kepada kandidat yang terpilih, diantaranya :

  1. Biaya kuliah penuh. 
  2. Tiket pesawat pulang pergi ekonomi tunggal (dari negara asal ke Australia dan Australia ke negara asal).
  3. Tunjangan senilai AUD 5.000 akan dibayarkan satu kali untuk mengatur akomodasi, hal-hal yang terkait dengan studi, dan buku pelajaran.
  4. Biaya hidup akan diberikan dua kali sebulan sesuai tarif yang ditentukan oleh departemen. Sejak 1 Januari 2013, Biaya yang diberikan adalah AUD 3000 per tahun.
  5. Program empat hingga enam minggu wajib diberikan untuk memberikan informasi tentang studi dan kehidupan di Australia. Program ini akan diberikan sebelum dimulainya perkuliahan.
  6. Asuransi kesehatan dasar akan diberikan kepada pemegang beasiswa sepanjang durasi penghargaan. 
  7. Dukungan tambahan laiannya dalam bidang akademik dapat diberikan untuk memastikan keberhasilan pemegang beasiswa di bidang akademik dan meningkatkan pengalaman belajarnya di Australia.

Note : Program beasiswa ini tidak memberikan bantuan keuangan untuk tanggungan dari pemegang penghargaan (istri / anak). Penerima beasiswa wajib  bertanggung jawab secara pribadi untuk mendukung anggota keluarga yang menyertainya.

Kriteria Kelayakan untuk Beasiswa Australia:


Kriteria utama untuk Beasiswa Australia Awards sesuai dengan Buku Pedoman Kebijakan Australia Awards antara lain:

  1. Pemohon harus berusia minimal 18 tahun atau lebih pada saat dimulainya beasiswa Australian Award.
  2. Pemohon harus warga negara dari salah satu negara peserta.
  3. Tidak boleh ada masalah dalam paspor atau imigrasi.
  4. Pemohon harus mendapatkan visa pelajar Australia.
  5. Warga negara Australia atau mereka yang memiliki tempat tinggal permanen di Australia tidak memenuhi syarat untuk penghargaan ini.
Bidang Studi Prioritas


Bidang studi prioritas untuk Indonesia berhubungan langsung dengan tujuan strategis yang terdapat dalam Strategi Australia dan Indonesia, antara lain :

  1. Institusi dan infrastruktur ekonomi yang efektif.
  2. Pengembangan manusia untuk masyarakat yang produktif dan sehat. 
  3. Masyarakat inklusif melalui pemerintahan yang efektif.
Pemerintah Australia dan Indonesia secara teratur meninjau bidang studi ini bersama-sama dan menyesuaikan pada  penekanan program tersebut. Informasi terperinci tentang bidang studi prioritas dapat ditemukan di: www.australiaawardsindonesia.org

Ketentuan khusus negara Selain persyaratan kelayakan, kandidat dari Indonesia juga harus memenuhi ketentuan berikut ini :

  1. Akan mendaftar untuk program yang termasuk dalam bidang prioritas pembangunan (lihat “Bidang studi prioritas” di atas); 
  2. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,9 (skala maksimum 4) dari sarjana jika melamar Magister atau Magister jika melamar Doktor; 
  3. Untuk pelamar Master, memiliki kemahiran bahasa Inggris minimal 5,5 di IELTS (atau 525 di TOEFL berbasis kertas atau 69 di TOEFL berbasis internet atau 46 di Pearson PTE). Hasil IELTS atau TOEFL atau PTE harus terkini (hasil tes yang diperoleh dalam 2 tahun pada tanggal penutupan aplikasi akan dianggap terkini). Tidak ada hasil tes bahasa Inggris lainnya (termasuk tes prediksi TOEFL) yang akan diterima;
  4. Untuk pelamar PhD, memiliki kemampuan bahasa Inggris minimal 6.0 di IELTS (atau 550 di TOEFL berbasis kertas atau 79 di TOEFL berbasis internet atau 54 di Pearson PTE). Itu Hasil IELTS atau TOEFL atau PTE harus terkini (hasil tes yang diperoleh dalam waktu 2 tahun pada tanggal penutupan aplikasi akan dianggap terkini). Tidak ada tes bahasa Inggris lainnya (termasuk tes prediksi TOEFL) yang dihasilkan akan diterima;
  5. untuk pelamar dari GFA dan kandidat luar biasa lainnya (ditentukan oleh DFAT berdasarkan kasus per kasus), memiliki IPK yang sama dengan atau lebih tinggi dari 2,75 atau IELTS 5.0 (atau 500 dalam TOEFL berbasis kertas atau 59 di TOEFL berbasis internet atau 38 di Pearson PTE);
  6. Sudah memiliki gelar sarjana, jika melamar Master; 
  7. Sudah memiliki gelar Master, jika melamar Doktor. Spesialisasi / sertifikat profesional tidak dianggap sebagai gelar Master.
  8. Jika melamar Doktor, pelamar akan dibatasi untuk staf universitas, lembaga pendidikan tinggi, lembaga penelitian, pembuat kebijakan utama dan ditargetkan kandidat di agensi lain yang terkait dengan kegiatan DFAT;
  9. Bagi pelamar S3 sangat disarankan untuk memiliki surat dukungan dari universitas Australia untuk bidang studi yang diajukan;
Tanggal Pembukaan Beasiswa


Untuk studi yang dimulai di Australia pada tahun 2021: 

Tanggal penutupan: 30 Maret 2020 (11.59 malam AEST) 

Aplikasi dan / atau dokumen pendukung yang diterima setelah tanggal penutupan tidak akan dipertimbangkan.


Prosedur Aplikasi Online Australian Awards


Daftarkan diri Anda di Sistem Informasi Beasiswa Australia Online (OASIS) dengan menjawab beberapa pertanyaan untuk membuktikan kelayakan Anda. Setelah pendaftaran berhasil, Anda akan diberikan nama pengguna, nomor pendaftaran, dan kata sandi yang unik.

Anda dapat mengajukan aolikasi beasiswa dalam periode pembukaan aplikasi. Anda dapat memulai aplikasi dan memperbaruinya dengan waktu hingga tanggal penutupan pengajuan aplikasi. Anda tidak dapat mengubah aplikasi Anda, setelah diajukan. 

Para pelamar disarankan untuk melengkapi dan menyerahkan aplikasi mereka jauh sebelum batas waktu karena penggunaan puncak dialami oleh OASIS pada tanggal yang ditutup hingga batas waktu, yang dapat mengakibatkan keterlambatan pengiriman aplikasi Anda.

Persyaratan dokumen beasiswa Australian Award untuk aplikasi online.


Dokumen-dokumen berikut harus diserahkan bersama dengan formulir aplikasi Beasiswa Australia Award:
  1. Salinan dokumen asli yang dilegalisir.
  2. Salinan semua catatan / transkrip pendidikan resmi yang dilegalisir.
  3. Salinan akta kelahiran, kartu identitas nasional, dan paspor yang dilegalisir.
  4. Riwayat hidup singkat (CV) berdasarkan pengalaman kerja dan penelitian Anda (jika berlaku).
  5. Minimal satu akademisi dan satu laporan dosrn berbasis kerja. Untuk MS dan Ph.D, dua laporan dosen terkait akademis akan diberikan mengikuti templat pilihan untuk laporan dosen. 
  6. Salinan yang dibuktikan dari hasil tes TOEFL atau IELTS yang valid Untuk Ph.D. pelamar, surat atau email penerimaan dari supervisor penelitian potensial harus disediakan. Surat penerimaan semacam itu tidak diperlukan untuk studi berbasis kursus. Namun, Anda dapat mengirimkan proposal penelitian dengan aplikasi tersebut. 
  7. Dalam hal diberikan Beasiswa Australia Awards, Ph.D. pelamar harus menyerahkan proposal penelitian ke lembaga.
Syarat dan Ketentuan Beasiswa Australian Awards


  1. Pemegang penghargaan harus memulai studi dalam sesi akademik yang ditawarkan.
  2. Hanya program tersebut yang bisa diambil oleh penerima beasiswa.
  3. Pemegang beasiswa harus mematuhi aturan Australia pada umumnya dan lembaganya khususnya.
  4. Selama periode penghargaan, penerima harus mempertahankan program studi penuh waktu (Full Time) dan menunjukkan kemajuan yang memuaskan di bidang akademik.
  5. Komunikasi langsung dan jelas harus dipelihara dengan Departemen Luar Negeri dan Perdagangan Australia melalui petugas penghubung pemegang beasiswa.
  6. Penerima beasiswa diwajibkan meninggalkan Australia setidaknya dua tahun setelah berakhirnya program beasiswa Australian Award.
Note

Untuk tahun 2020, Departemen Luar Negeri dan Perdagangan (DFAT) akan menawarkan 1.985 beasiswa Australia Awards dan kursus singkat untuk individu dari sekitar 50 negara berkembang dengan perkiraan anggaran $ 280 juta.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama