Jurusan Business And Management [Overview]


Gelar sarjana dalam manajemen bisnis biasanya menampilkan kurikulum interdisipliner yang mengeksplorasi dasar-dasar kepemimpinan organisasi, operasi bisnis, keuangan, dan pemasaran.

Lulusan dipersiapkan untuk posisi manajemen level awal dalam berbagai organisasi besar dan kecil, serta pendidikan lebih lanjut seperti MBA atau program pascasarjana lainnya. Gelar manajemen juga mempersiapkan peserta didik untuk berhasil memulai dan mengoperasikan usaha bisnis mereka sendiri sebagai pengusaha.

Panduan berikut ini memberikan informasi penting bagi calon siswa manajemen bisnis, termasuk peluang karier, komponen kurikulum, akreditasi, dan prosedur penerimaan.

Apa itu Manajemen Bisnis? 

Manajemen bisnis / Business Management adalah istilah luas yang menangkap konsep, teori, dan praktik yang digunakan dalam operasi bisnis. Sebagai disiplin akademis, manajemen bisnis melibatkan studi interdisipliner administrasi bisnis, pemasaran, akuntansi, ekonomi, keuangan, dan sistem informasi. Dalam praktik terapan, manajemen bisnis mencakup berbagai tindakan kepemimpinan, perencanaan, dan strategi yang membantu karyawan dan departemen bekerja sama untuk mencapai tujuan organisasi secara efisien.

Hampir setiap jenis organisasi - perusahaan besar, organisasi nirlaba, usaha kecil, kepemilikan perseorangan, dan usaha kewirausahaan - bergantung pada prinsip-prinsip manajemen bisnis untuk berhasil dan tumbuh. Sementara tujuan spesifik organisasi bergantung pada ukuran dan kebutuhannya, manajer bisnis dapat bekerja untuk mengurangi biaya operasi, meningkatkan produktivitas dan penjualan, mempertahankan karyawan, dan memastikan kepatuhan dengan kebijakan, peraturan, dan undang-undang.

Gelar manajemen bisnis mempersiapkan lulusan untuk bekerja di sejumlah bidang, yang kami diskusikan secara lebih rinci di bagian berikut :

Apa yang Dapat Anda Lakukan dengan Gelar Sarjana Manajemen Bisnis? 

Sebagai gelar serbaguna, sarjana dalam manajemen bisnis mempersiapkan lulusan untuk berbagai jalur karir di bidang-bidang seperti akuntansi, penjualan, keuangan, dan pemasaran. Dalam banyak bidang ini, gelar sarjana dalam manajemen bisnis memenuhi syarat kandidat untuk posisi entry-level. Namun, mendapatkan pengalaman kerja atau mendapatkan gelar yang lebih tinggi dapat menyebabkan peningkatan peluang karir dan potensi gaji. Selain itu, pekerja di bidang ini sering mendapatkan gaji tinggi, menurut Biro Statistik Tenaga Kerja / Bureau of Labor Statistics (BLS),  manajer penjualan dan manajer pemasaran mendapatkan gaji rata-rata lebih dari $ 100.000 setahun.

Apa yang Akan Anda Pelajari di Jurusan Business Management?

Seorang sarjana dalam manajemen bisnis biasanya akan mengikuti kelas ekonomi, pemasaran, perilaku organisasi, hukum dan etika bisnis, teknologi informasi, dan statistik bisnis.

Di semester akhir, mahasiswa bisnis umumnya menyelesaikan baik magang atau proyek batu penjuru (Capstone project). Kedua pengalaman ini memungkinkan penerapan teori dan konsep yang nyata dan praktis yang mereka jelajahi di seluruh program. Atau, beberapa program bisnis mungkin memerlukan ujian komprehensif.

Lulusan mengejar pekerjaan di berbagai industri dan bidang. Akibatnya, kelas-kelas di jurusan ini memberikan siswa dengan pendidikan interdisipliner dalam bisnis, pemasaran, akuntansi, dan ekonomi. Berikut ini lima program umum yang harus diselesaikan siswa manajemen bisnis :

Prinsip-prinsip Manajemen 
Siswa memeriksa dan mempelajari fungsi dasar manajemen bisnis, termasuk perencanaan, pengorganisasian, kepegawaian, kepemimpinan, dan memperkuat kinerja karyawan dan organisasi.

Hukum Bisnis 
Program ini mengeksplorasi lingkungan hukum bisnis. Peserta didik mempelajari hukum kontrak, hukum ketenagakerjaan, hukum akuntansi, dan aturan dan peraturan saat ini yang berdampak pada sektor bisnis.

Bisnis keuangan 
Siswa mempelajari teori, teknik, dan praktik yang memengaruhi keuangan sektor korporasi dan swasta. Topik dapat mencakup perolehan dan manajemen dana, keputusan investasi, dan penggunaan utang.

Pengantar Pemasaran 
Program ini memperkenalkan siswa pada konsep dasar dalam pemasaran, seperti strategi, pengambilan keputusan konsumen, dan penargetan pasar. Kursus menekankan pentingnya perilaku etis dalam kegiatan pemasaran.

Prinsip Ekonomi Makro 
Siswa memeriksa teori ekonomi dan belajar menerapkan prinsip ekonomi dasar untuk sistem ekonomi secara keseluruhan. Topik umum termasuk pengangguran, inflasi, dan sistem keuangan nasional.

Spesialisasi Apa yang Tersedia dalam Program Business Management?

Program Bisnis adalah program yang sangat luas, dimana di dalamnya terdapat beberapa program yang sangat beragam. Business Management atau manajemen bisni merupakan cabang dari jurusan Bisnis, dimana di dalamnya masih terdapat beberapa spesialilasi program yang lebih fokus utnuk mempersiapkan mahasiswa menghadapi dunia kerja.

Di halaman ini, kami telah menyoroti empat konsentrasi jurusan manajemen bisni paling populer. Banyak spesialisasi dalam Bisnis dan Manajemen termasuk dalam (atau berkaitan erat dengan) kategori-kategori  berikut ini :

Marketing

Ketika Anda mendapatkan gelar sarjana dalam administrasi bisnis / Bachelors in Business Administration (BBA) dengan fokus dalam pemasaran / marketing, Anda akan mempelajari semua tentang periklanan, penjualan, dan pemasaran, dan Anda akan siap untuk mengembangkan strategi pemasaran berdasarkan perkiraan tren dan riset pasar. Judul pekerjaan hebat yang bisa Anda dapatkan dengan BBA pemasaran adalah Regional Sales Manager. Dalam peran ini, Anda akan bertanggung jawab untuk mengarahkan tim penjualan organisasi yang menangani seluruh wilayah.

Keuangan / Finance

Dengan BBA di bidang keuangan, Anda akan belajar untuk menganalisis laporan keuangan dan membuat perkiraan keuangan yang akurat. Program Anda juga akan membiasakan Anda dengan topik-topik seperti manajemen portofolio, keuangan perusahaan, dan keuangan global. Manajer keuangan adalah salah satu contoh jabatan pekerjaan berpenghasilan tinggi yang bisa Anda miliki dengan gelar ini.

Manajer keuangan bertanggung jawab atas anggaran organisasi mereka, menciptakan dan memantau mereka untuk meningkatkan kesehatan keuangan perusahaan. Dalam pekerjaan ini, Anda dapat mengharapkan untuk mendapatkan gaji mendekati median $ 87.497 per tahun.

Human Resource / Sumber Daya Manusia 

Jika Anda menginginkan karier yang memungkinkan Anda menggunakan kecerdasan bisnis Anda untuk secara langsung memengaruhi kehidupan orang lain menjadi lebih baik, sumber daya manusia (SDM) bisa menjadi spesialisasi yang hebat bagi Anda. Dengan BBA di bidang SDM, Anda akan belajar tentang topik-topik seperti pengembangan organisasi, hubungan kerja, dan persyaratan peraturan.

Salah satu contoh pekerjaan yang bisa Anda dapatkan dengan gelar ini adalah direktur SDM. Dalam peran ini, Anda akan memiliki tanggung jawab utama untuk merekrut, mempertahankan, dan melatih personel di organisasi Anda. Dan direktur SDM mencari nafkah besar, mendapatkan gaji rata-rata $ 84.981 per tahun.

Sistem Informasi Manajemen 

Jika Anda ingin membangun karir yang menggabungkan keterampilan Bisnis dan Manajemen dengan teknologi, konsentrasi dalam Sistem Informasi Manajemen (MIS) akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Dalam program BBA dengan penekanan MIS, Anda akan belajar tentang sisi teknis teknologi dan sistem informasi, serta bagaimana mengelola sistem ini sebagai sumber daya dalam organisasi Anda. 

Apa yang dapat Anda lakukan dengan area fokus ini? Direktur teknologi informasi (TI) adalah salah satu contoh pekerjaan hebat yang bisa Anda dapatkan dalam spesialisasi ini. Direktur TI bertanggung jawab atas semua operasi TI dalam organisasi mereka, dan dengan gaji rata-rata $ 112.970, ini adalah karier yang hebat bagi orang-orang yang ingin mengembangkan keterampilan bisnis, kepemimpinan, dan teknologi mereka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama