Menulis Personal Statement Yang Menarik Untuk Universitas Dan Beasiswa



Universitas terkemuka menerima begitu banyak aplikasi sehingga mereka perlu menemukan cara untuk memisahkan siswa luar biasa dari yang lain. Inilah sebabnya mengapa hampir semua dari mereka meminta siswa untuk membuat pernyataan pribadi. Sementara sebagian besar siswa melihat pernyataan pribadi itu sebagai tugas yang sulit, kami menyarankan semua orang untuk melihatnya sebagai kesempatan untuk menunjukkan segala sesuatu yang membuat mereka menonjol dari yang lain dan mengapa mereka harus dipilih untuk posisi universitas.

Kami juga ingin menyebutkan bahwa banyak penerima beasiswa meminta pelamar untuk menulis pernyataan pribadi dan inilah mengapa kami telah memutuskan bahwa untuk hari ini, kami akan memberikan kepada pembaca kiat dan trik terbaik dan yang akan membantu mereka menulis pernyataan pribadi terbaik. Bukan hanya itu, tetapi kami akan memberikan beberapa contoh yang dapat dengan mudah dimodifikasi.


Bagaimana Cara Menulis Pernyataan Pribadi?


Mulai Konsep dan Jangan Menghitung Kata-Kata.

Kesalahan terbesar yang dilakukan sebagian besar siswa ketika mereka mulai menulis pernyataan pribadi adalah bahwa mereka terlalu khawatir dengan karakter. Meskipun sebagian besar pernyataan pribadi memiliki persyaratan 4.000 karakter, kami menyarankan semua orang untuk tidak melihat konter karakter sebelum selesai dengan konsep. Cukup ekspresikan diri Anda dan isi karakter yang tersisa setelah draft selesai.


Kesabaran adalah kunci 

Karena sebagian besar pernyataan pribadi mengharuskan siswa menangani masalah-masalah pribadi, selalu lebih baik untuk meluangkan waktu Anda. Tunggu ide yang bagus dan hanya setelah itu Anda bisa mulai menulis pernyataan pribadi yang tampak hebat. Tidak perlu terburu-buru.


Fokus Pada Karakter 

Hal terbaik yang dapat dilakukan seseorang yang mulai menulis pernyataan pribadi adalah berfokus pada sifat-sifat karakter terbaik mereka. Anggap saja pernyataan pribadi sebagai cara untuk menjual diri Anda sendiri ke universitas beasiswa. Anda tidak akan menjual diri sendiri, bukan?


Jangan Berbohong 

Meskipun memperkenalkan beberapa "kebohongan putih" di sana-sini mungkin tampak seperti ide bagus, sebenarnya tidak. Universitas mungkin menangkap kebohongan dan begitu itu terjadi, peluang Anda untuk masuk akan langsung turun menjadi 0 persen. Itu selalu lebih baik jujur.


Proofreading adalah Kunci 

Kami tidak bisa cukup menekankan betapa pentingnya mengoreksi pernyataan pribadi. Esai ini adalah bagian penting dari pelamar universitas atau beasiswa Anda dan Anda ingin menjadi sempurna dari sudut pandang tata bahasa. Ide yang bagus di sini adalah membuat orang lain mengoreksi pernyataan pribadi.


Contoh Personal Statement

Sekarang kita telah membahas lima tip dan trik teratas untuk menulis pernyataan pribadi yang hebat, mari ’lanjutkan dan periksa beberapa contoh yang dapat dimodifikasi dan dibuat unik oleh siapa saja.


#1 Example


A highly motivated and hardworking individual, who has recently completed their A-Levels, achieving excellent grades in both Maths and Science. Seeking an apprenticeship in the engineering industry to build upon a keen scientific interest and start a career as a maintenance engineer. Eventual career goal is to become fully-qualified and experienced maintenance or electrical engineer, with the longer-term aspiration of moving into project management.

#2 Example

A recent business economics graduate with a 2:1 honors degree from the University of X, looking to secure a Graduate Commercial Analyst position to use and further develop my analytical skills and knowledge in a practical and fast-paced environment. My career goal is to assume a role which allows me to take responsibility for the analysis and interpretation of commercial data for a well-respected and market-leading leading company.

#3 Example

Driven Retail Manager with over ten years’ experience in the fashion industry. Proven track record of success, including managing the top performing store in the region, and having the lowest staff turnover rate of all UK outlets. Currently out of work due to company closure, looking for the right opportunity to bring my expertise to a well-established fashion brand in an upper management position.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama