Tips Sukses Mendaftar Beasiswa


Cari Peluang Sebanyak Mungkin

Ada banyak beasiswa di luar sana; bagian yang sulit adalah menemukan semua peluang yang relevan bagi Anda. Gunakan berbagai pencarian dan sumber daya online untuk membuat daftar beasiswa Anda sendiri yang cocok dengan profil Anda. Konsultasikan dengan situs web universitas yang Anda minati, lembaga pemerintah, situs basis data beasiswa independen, dan daftar online lainnya. Agar tetap terbarui, dapat juga berguna untuk bergabung dengan grup media sosial yang relevan, yang secara teratur memposting informasi baru tentang beasiswa untuk siswa di sekolah Anda sendiri. lokasi, demografis, atau bidang studi. Akun Instagram Golden Gate Education misalnya, info mengenai universitas, beasiswa, tips dan trik bisa kalian akses langsung melalui akun instagram @gg.edublog

Kelola Waktu Anda Dengan Baik

Mendaftar sedini mungkin, tetapi jangan terburu-buru memasukkan aplikasi Anda. Manajemen waktu sangat penting jika Anda memasukkan beberapa aplikasi beasiswa. Buat kalender semua tenggat waktu dan beri diri Anda banyak waktu untuk mengerjakannya, pastikan Anda menyerahkan semua dokumen yang diperlukan. Beberapa di antaranya - seperti transkrip akademik atau surat rekomendasi - bisa memakan waktu beberapa minggu untuk diperoleh, jadi mulailah mengumpulkan semuanya sedini mungkin.

Untuk mempermudah Anda melakukan pendaftaran ke universitas impian Anda tanpa perlu khawatir tertinggal jadwal aplikasi ataupun kekurangan dokumen yang dibutuhkan, education counselor Golden Gate Education siap membantu Anda menyusun study plan Anda, segera hubungi Counselor kami dengan klik tombol Whatsapp di pojok kanan bawah layar Anda.

Perhatikan Topik Esai Aplikasi 

Setelah Anda mengidentifikasi beasiswa yang relevan untuk diterapkan, tahap selanjutnya adalah memastikan setiap aplikasi beasiswa yang Anda tulis tepat sasaran untuk peluang yang bersangkutan. Jangan tergoda untuk hanya mengirimkan esai aplikasi yang sama setiap kali, Pastikan esai Anda cocok dengan topiknya, dan buat referensi sesuai dengan kriteria dan tujuan khusus dari program beasiswa yang dimaksud. Ini jauh lebih mungkin mengesankan panitia beasiswa.

Mintalah Orang Lain Untuk Membaca Aplikasi Anda


Selain membantu Anda mengidentifikasi kesalahan ketik atau kesalahan lainnya, feedback  konstruktif juga dapat membantu Anda memastikan esai merupakan cerminan kekuatan Anda. Jika Anda merasa kesulitan untuk menulis tentang diri Anda, tanyakan kepada teman atau guru apa yang mereka lihat sebagai kualitas dan prestasi terbaik Anda. Pastikan ini disoroti dalam esai Anda, melalui contoh dan melalui kualitas tulisan Anda.








Apply, apply, apply! 


Akhirnya, coba dan beri diri Anda cukup waktu untuk mencari dan mengajukan beasiswa sebanyak mungkin, dan bersiaplah untuk bertahan jika aplikasi pertama Anda tidak berhasil. Sebagian besar penerima beasiswa yang berhasil harus melalui banyak aplikasi yang gagal sebelum akhirnya berhasil, jadi jangan biarkan beberapa penolakan menghalangi Anda.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Jakarta Surabaya Bali Balikpapan Samarinda Pekanbaru Makassar Palu Manado Sorong