Jurusan Business [Overview]


Bisnis dan mata pelajaran terkait (seperti grup FAME - Finance, Accounting, Management, dan Economics) adalah salah satu bidang studi paling populer di universitas-universitas di seluruh dunia, terutama di tingkat pascasarjana. Anda mungkin memiliki beberapa gagasan yang kabur tentang mengapa hal ini terjadi - lulusan bisnis banyak diminati di seluruh dunia, bisnis menyentuh hampir setiap aspek masyarakat manusia modern, karier dengan gelar bisnis beragam dan sering dibayar tinggi.

Istilah "Bachelor Business" sering digunakan sebagai istilah umum yang mencakup berbagai program, dalam mata pelajaran yang meliputi keuangan, akuntansi, manajemen dan ekonomi. Mungkin sebaiknya Anda memikirkan dua jenis  bidang bisnis utama: mereka yang mencakup spektrum luas dari mata pelajaran yang terkait dengan bisnis, dan mereka yang lebih fokus pada untai yang lebih sempit.

Umumnya banyak siswa yang memiliki gelar bisnis yang menggabungkan bidang bisnis utama (seperti manajemen sumber daya manusia, analisis keuangan atau kewirausahaan) dengan subjek kedua, dalam pilihan gabungan gelar kehormatan atau gabungan. Misalnya, Anda dapat memilih untuk mengembangkan keterampilan manajemen proyek sambil mempelajari ilmu komputer, atau menggabungkan studi bisnis internasional dengan bahasa modern. Mempelajari bahasa asing terbukti bermanfaat untuk berbagai karier bisnis, memungkinkan Anda berkomunikasi langsung dengan perwakilan perusahaan internasional dan pusat keuangan di seluruh dunia.

Biasanya gelar bisnis berlangsung tiga atau empat tahun di tingkat sarjana (tergantung pada negara dan program), dan satu atau dua tahun lagi di tingkat master. Gelar bisnis sarjana biasanya akan dimulai dengan fokus pada prinsip-prinsip bisnis inti, kemudian memungkinkan siswa untuk memilih spesialisasi. Di tingkat master dan di luarnya, spesialisasi yang lebih besar dimungkinkan.

Jenis-Jenis Program Business

Gelar bisnis biasanya dipahami untuk mencakup kelompok program yang cukup luas, beberapa sangat terspesialisasi dan yang lain lebih lintas disiplin; beberapa lebih akademis dan yang lain terutama berfokus pada pengembangan profesional praktis. Anda dapat mengategorikan jenis derajat bisnis berdasarkan level (mis. Sarjana, pascasarjana, profesional), dan juga berdasarkan fokus subjek. Beberapa bidang studi kemungkinan akan dicakup oleh berbagai jenis derajat bisnis, baik secara langsung atau sebagai elemen pelengkap, meliputi:

Agribusiness Business Intelligence
Business Administration Business Law
Business Analytics Business Management
Business Commerce Business Mathematics
Business Communication Business Science
Business Consultancy Practice Business Statistics
Business Development Business Studies
Business Economics Business World
Business Engineering E-Business
Business Ethics Education Business
Business Finance Fashion Business
Business Information Systems Sport Business
Business Information Technology Sustainable Business

Di tingkat sarjana, dan pada beberapa gelar bisnis tingkat pascasarjana, siswa dapat memperoleh dasar dalam banyak aspek dunia bisnis ini, sebelum memilih spesialisasi. Dari tingkat master dan seterusnya, gelar bisnis biasanya lebih difokuskan pada aspek bisnis tertentu, meskipun mungkin masih ada banyak fleksibilitas bagi siswa untuk membentuk kursus agar sesuai dengan minat mereka sendiri. Sementara itu MBA (Magister Administrasi Bisnis) dan program MBA Eksekutif ditargetkan pada mereka yang telah memperoleh pengalaman profesional yang signifikan, dan biasanya lebih fokus pada pengembangan profesional.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Jakarta Surabaya Bali Balikpapan Samarinda Pekanbaru Makassar Palu Manado Sorong