Karir Lulusan Business Jadi Apa?


Karier bisnis menjangkau banyak bidang yang berkembang di hampir setiap industri. Bergantung pada tingkat bisnis yang Anda kejar, Anda bisa terlibat dalam kursus multidisiplin yang mungkin membuat Anda lebih mudah dipasarkan dan membuat Anda memenuhi syarat untuk beragam pilihan karir bisnis. Anda juga dapat memperoleh keterampilan bisnis praktis dan interpersonal untuk meningkatkan kemampuan kerja Anda di pasar kerja apa pun.

Jika Anda tidak yakin bagaimana memulai mengembangkan karier setelah lulus, Anda dapat mempertimbangkan untuk bergabung dengan salah satu dari banyak skema pelatihan lulusan yang dijalankan oleh banyak perusahaan besar dan internasional. Ini sering memungkinkan lulusan untuk menghabiskan waktu menyelesaikan magang di berbagai bagian bisnis, dan seringkali berbagai daerah di dunia, sebelum memilih jalur karier tertentu untuk dikejar.

Anda juga dapat menggunakan gelar bisnis Anda untuk mengejar peran dalam UKM (usaha kecil hingga menengah), perusahaan baru yang inovatif, badan amal, organisasi nirlaba, dan LSM. Jika Anda memiliki ide cemerlang dan pengetahuan untuk mendukungnya, Anda bahkan dapat mempertimbangkan untuk meluncurkan bisnis Anda sendiri.

Menurut Biro Statistik Tenaga Kerja AS (BLS), sebagian besar pekerjaan bisnis akan melihat peningkatan pertumbuhan pekerjaan dari 2018 hingga 2028. Pekerjaan dalam periklanan, promosi, dan manajemen pemasaran diperkirakan akan meningkat 8% selama tahun-tahun itu. Selama periode waktu yang sama, pekerjaan untuk manajer keuangan diperkirakan akan meningkat sebesar 16%, sedangkan tingkat pekerjaan untuk kepala eksekutif akan menurun sebesar 5% dan pekerjaan untuk akuntan dan auditor harus naik 6%. Posisi teratas, terutama dalam bidang akuntansi, akan mensyaratkan sekolah di luar gelar associate (www.bls.gov).

Pada bulan Mei 2018, BLS melaporkan manajer iklan dan promosi menghasilkan gaji rata-rata tahunan $ 117.130, manajer keuangan dibayar $ 127.990, akuntan dan auditor memiliki penghasilan $ 70.500 dan kepala eksekutif memperoleh $ 189.600.

Untuk membantu Anda memulai, mari kita lihat berbagai spesialisasi dalam bisnis, dan kemudian Anda dapat melihat bagaimana pekerjaan di masing-masing bidang itu sesuai dengan prioritas karir Anda.


<> <>
Accounting : Business Marketing and Advertising
Bookkeepers Advertising sales specialists or account managers
Budget analysts Market and consumer research analysts
Corporate accountants Public relations specialists
Tax examiners Media or promotions managers
Cost estimators  
Economics and Finance Human Resources
Financial analysts Human resource assistants
Loan or insurance underwriters Staffing or recruiting specialists
Personal or corporate financial planners Compensation and benefits managers
Stocks and commodities brokers Training managers
Actuaries Labor and employee relations manager
Hospitality and Entertainment Business Management and Administration
Sports agents Program and project managers
Restaurateurs Management analysts
Hotel or resort managers Facility and operations managers
Meeting, convention and event planners
Travel agents  
International Business Project and Program Management
Trade specialists Project coordinators
Import/export specialist Community health program coordinators
Foreign service officers Strategic management specialist
Global procurement specialists
International currency traders  
Public Relations Supply Chain Management
Social media managers Logistics analyst
Publicists Inventory managers
Corporate and community relations managers Warehousing and distribution managers
Public affairs officers Transportation coordinators
Lobbyists  

Keterampilan Lulusan Bisnis

Program gelar bisnis mengajarkan Anda pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk unggul dalam karir bisnis, tetapi keterampilan apa yang paling penting dalam dunia bisnis? Mari kita lihat beberapa.

Kemampuan berkomunikasi
Keterampilan verbal, tertulis, dan mendengarkan yang kuat sangat penting untuk unggul dalam karier bisnis. Baik itu mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan, mengajukan strategi bisnis baru kepada dewan, atau menulis laporan yang menguraikan rincian akun, komunikasi yang kuat dan jelas dapat membedakan Anda dari profesional bisnis lainnya.

Keterampilan Manajemen Waktu dan Delegasi
Mengelola waktu Anda sendiri dengan bijak dan mengetahui kapan mendelegasikan orang lain berjalan seiring. Banyak profesional bisnis bekerja dengan tim melawan tenggat waktu yang sulit, jadi penting untuk mengetahui apa yang dapat Anda lakukan secara individu serta memberikan kesempatan bagi orang lain untuk membantu.

Keterampilan Berpikir Kritis dan Analitis
Dua keterampilan ini memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah dan membuat keputusan strategis berdasarkan data dan fakta. Anda dapat menggunakan keterampilan ini setiap hari dalam profesi terkait bisnis apa saja, baik itu menganalisis data untuk memutuskan peluang pertumbuhan bisnis atau berinovasi cara baru untuk memajukan atau menumbuhkan sektor bisnis.

Kepemimpinan
Ketika Anda maju dalam karir bisnis Anda, peluang manajerial akan muncul secara alami. Di sinilah keterampilan kepemimpinan benar-benar berperan. Pemimpin yang kuat mampu melukis gambar untuk tim mereka dan membimbing mereka menuju kesuksesan. Para pemimpin secara alami memotivasi karyawan mereka, mendapatkan kepercayaan mereka, dan membangun karier mereka masing-masing.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Jakarta Surabaya Bali Balikpapan Samarinda Pekanbaru Makassar Palu Manado Sorong