Jurusan Arts [Overview]


Apakah Anda bersemangat belajar seni di universitas? Tertarik membandingkan gerakan artistik dari periode bersejarah dan budaya yang berbeda? Atau mungkin Anda sendiri seorang seniman pemula, ingin mengembangkan keterampilan Anda sendiri dan visi artistik di bawah bimbingan guru ahli. 

Struktur program studi Anda akan tergantung pada jenis Art degree / gelar seni  yang Anda pelajari. Misalnya, sejarah gelar seni cenderung lebih berbasis esai daripada gelar seni rupa, yang cenderung bersifat praktis dan mungkin diajarkan di studio atau lokakarya.

Gelar seni rupa / Fine Arts juga lebih cenderung untuk menyimpulkan dengan penilaian melalui proyek atau portofolio karya yang dapat dipamerkan kepada publik, meskipun beberapa program studi memiliki disertasi tradisional atau proyek penelitian yang diawasi.

Panjang gelar seni Anda juga akan bervariasi tergantung pada negara tempat Anda memilih studi. Misalnya, sebagian besar program sarjana di Inggris dapat diselesaikan dalam waktu tiga tahun, sedangkan di AS empat tahun.

Spesialisasi Jurusan seni

Gelar seni sebagian besar dapat dibagi menjadi dua kategori, sejarah seni dan seni rupa, dengan banyak spesialisasi lebih lanjut tersedia di setiap bidang. Beberapa universitas (khususnya yang didedikasikan untuk kursus seni dan humaniora) juga menawarkan program yang menggabungkan sejarah seni dan seni rupa, yang mungkin cocok untuk Anda jika Anda memiliki minat yang sama dalam kedua pendekatan untuk subjek. Sejumlah besar kursus seni yang sangat terspesialisasi, seperti desain perhiasan kontemporer atau seni grafis, dapat ditemukan di perguruan tinggi seni spesialis. Beberapa program tersebut diantaranya :

Arts
Applied Arts
Arts And Design
Computer Arts / Digital Arts
Creative Arts
Visual and Performing Arts
Fine Arts
Illustration
Museology
Film, Video And Photography
Commercial Arts

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Jakarta Surabaya Bali Balikpapan Samarinda Pekanbaru Makassar Palu Manado Sorong