Magang Saat Kuliah? Penting Kah?



Apakah Anda akan memulai magang atau sedang mempertimbangkan untuk memilih magang? Pada titik tertentu dalam hidup kita, selama atau setelah universitas, atau bahkan sebelum, saatnya untuk mengambil keputusan: haruskah kita melakukannya atau tidak? Ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang harus dipertimbangkan sebelum memulai, tetapi kami dapat meyakinkan Anda bahwa itu adalah pengalaman yang sebagian besar positif. Jika Anda memikirkannya, berikut adalah beberapa fakta yang dapat membantu membuat keputusan Anda.

Latihan Itu Penting

Magang bernilai tinggi, karena manfaat praktisnya. Ini dapat memberi Anda lebih banyak wawasan ke bidang pekerjaan yang mungkin Anda lakukan di masa depan. Selain itu, dengan memilih magang, Anda akan mendapatkan lebih banyak pengalaman daripada yang bisa ditawarkan universitas Anda. Satu hal yang perlu diketahui adalah bagian teoretis, hal lain yang lebih penting adalah yang praktis dan nyata. Apa yang akan Anda hadapi dalam hidup Anda, akan selalu menjadi latihan. Jauh lebih baik mempelajari hal-hal pertama, mendapatkan kepercayaan diri selama magang dan kemudian mulai bekerja.

Kuliah dan Magang

Anda dapat memilih untuk magang saat belajar atau di akhir studi Anda. Di beberapa universitas magang adalah wajib, sementara yang lain menawarkan kemungkinan memilih untuk melakukannya atau tidak, atau kemungkinan untuk mengikuti seminar dan konferensi daripada magang. Ada juga beberapa universitas yang tidak menyediakan magang, jadi disarankan agar Anda mencarinya sendiri untuk kepentingan Anda sendiri. Jika diberi kesempatan untuk melakukan satu, itu mungkin sangat menantang, tetapi pada saat yang sama sangat menyenangkan untuk mendapatkan ide tentang apa yang mungkin menarik bagi Anda. Lebih baik mencoba dan menyesal, daripada tidak pernah mencoba dan membuat pilihan yang salah di kemudian hari, dengan memilih apa yang tidak sesuai dengan Anda.

Keterampilan Baru untuk Dimasukkan ke CV Anda

Anda dapat menganggapnya sebagai bagian penting dari CV Anda. Setelah Anda selesai dengan itu, ada keterampilan baru yang akan ditambahkan ke CV Anda. Pentingnya hal itu akan mempengaruhi karier Anda nanti, saat mencari pekerjaan. Banyak perusahaan menghargai magang, karena ini menunjukkan keterlibatan dan minat Anda dalam bekerja. Setelah universitas, sebagian besar siswa tidak memiliki pengalaman, dan kurangnya pengalaman dapat membuat Anda kehilangan kesempatan kerja. Pengalaman adalah fakta penting, jika tidak diberikan segera setelah lulus, Anda akan merasa jauh lebih sulit untuk dipekerjakan oleh pemberi kerja di masa depan.

Koneksi dan Jaringan Bisnis

Namun, selama magang Anda, Anda akan memiliki kesempatan untuk bertemu orang-orang baru dan membuat kontak untuk membangun jaringan Anda. Mengenal orang bisa sangat membantu di masa depan. Persahabatan atau hanya koneksi kadang-kadang dapat melakukan lebih dari mencoba mati-matian sendiri untuk mencari pekerjaan. Kontak sangat penting, mereka sangat penting untuk masa depan Anda. Bersamaan dengan magang, Anda dapat menjalin pertemanan yang baik, yang akan bertahan selama sisa hidup Anda.

Perusahaan Mungkin Mempekerjakan Anda

Jika Anda membuktikan diri selama magang, perusahaan yang menawarkan Anda magang mungkin benar-benar mempekerjakan Anda pada akhirnya. Tetapi untuk berhasil mendapatkan pekerjaan sementara atau permanen, Anda harus benar-benar pandai dan memberikan yang terbaik dari Anda. Dengan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda adalah pembelajar yang cepat dan memiliki kapasitas yang hebat, Anda akan membuat mereka tertarik. Akibatnya, mereka mungkin menawarkan pekerjaan kepada Anda atau Anda dapat tetap berhubungan dengan mereka, menunggu beberapa posisi terbuka untuk melamar. Mengetahui bahwa Anda pernah bekerja di sana, peluang Anda akan lebih baik di antara kandidat yang mungkin cocok lainnya.

Mengalami Masalah

Pengalaman negatif juga dimungkinkan. Anda mungkin sangat terkejut dan menemukan sesuatu yang tidak Anda lamar. Itu tergantung pada ketersediaan perusahaan dan minat Anda. Terkadang, pekerjaan itu bisa membuat stres atau membosankan. Dalam hal itu, tidak ada yang hilang. Itu hanya satu pengalaman baru, satu tantangan baru yang harus diatasi, setelah itu Anda akan lebih pintar dalam membuat keputusan di masa depan. Adalah baik untuk mengetahui apa yang Anda sukai sebelumnya, kemudian menyesalinya nanti.

Berbagai Jenis Magang

Anda dapat mencoba berbagai jenis magang dan melihat apa yang paling Anda sukai. Semakin banyak keterampilan yang Anda miliki, semakin baik CV Anda akan terlihat. Sementara itu, Anda bisa melihat mana yang paling cocok untuk Anda. Tidak pernah terlambat untuk mencoba yang baru, sebelum akhirnya memutuskan di bidang mana untuk menetap. Karena ada banyak jenis magang, ada juga yang dibayar dan tidak dibayar. Logikanya, yang lebih baik adalah yang dibayar. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan uang sambil mendapatkan pengalaman. Cara lain Anda bisa mendapatkan pengalaman, dan mungkin bahkan jika tidak dibayar, itu bisa berdampak baik pada karier Anda jika Anda bertemu orang yang tepat dan membuat koneksi yang baik.

Pengalaman yang tak terlupakan

Secara keseluruhan, sukses atau buang-buang waktu, ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan wawasan yang lebih baik tentang apa yang ingin Anda lakukan nanti. Dalam perjalanan Anda, akan ada banyak peluang untuk magang dan pekerjaan, tetapi pengalaman pertama adalah pengalaman yang unik dan tak terlupakan! Sekarang, setelah mempertimbangkan apa yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan apakah akan memulai, kami berharap yang terbaik untuk keberuntungan dengan pencarian Anda!

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama