Jurusan Economics [Overview]


Setiap profesional dengan pemahaman menyeluruh tentang penawaran dan permintaan, harga, risiko, dan berapa banyak produk yang dijual dapat menemukan pekerjaan dengan lebih mudah. Dengan demikian, mendapatkan gelar sarjana ekonomi merupakan investasi abadi yang akan memastikan peluang kerja yang kuat selama sisa hidup Anda.

Biro Statistik Tenaga Kerja (BLS) memproyeksikan jumlah pekerjaan di hampir setiap jalur karier di bidang ekonomi tumbuh pada tingkat di atas rata-rata selama dekade berikutnya. Posisi analis riset pasar diproyeksikan akan tumbuh sebesar 23% hingga 2026.

Pertama-tama, apa itu ekonomi? Sebagai bagian dari kelompok ilmu sosial, ekonomi mengeksplorasi spektrum penuh masalah yang berdampak pada situasi keuangan dan keputusan. Dari produksi hingga konsumsi, ekonomi melihat bagaimana sumber daya dunia digunakan oleh dan didistribusikan di antara individu dan organisasi. Ini melibatkan mempelajari bidang politik, sosiologi, hukum, psikologi, geografi dan sejarah, di tingkat lokal dan global.

Dua urat utama ekonomi adalah ekonomi mikro dan ekonomi makro. Ekonomi mikro melihat pada perilaku dan interaksi agen individu, seperti rumah tangga, perusahaan, pembeli dan penjual. Ekonomi makro menganalisis seluruh ekonomi pada skala nasional atau global, melihat masalah-masalah seperti pengangguran, inflasi, pertumbuhan ekonomi dan kebijakan moneter dan fiskal.

Gelar ekonomi biasanya diajarkan sebagai campuran kuliah dan seminar, dengan tugas tertulis untuk diserahkan kepada tutor seminar. Tergantung pada institusi, nilai Anda dapat ditentukan dengan ujian, melalui tugas kursus atau melalui laporan proyek.

Seperti disebutkan di atas, derajat ekonomi dapat datang dalam bentuk BA dan BSc. Yang terakhir cenderung lebih fokus pada matematika, teori statistik dan teknik untuk penerapan matematika dalam teori ekonomi. Tentu saja BA dalam bidang Ekonomi masih akan melibatkan beberapa matematika, tetapi biasanya dikombinasikan dengan modul yang lebih kualitatif, kadang-kadang dalam bidang ilmu sosial terkait seperti sosiologi dan psikologi.

Apakah digolongkan sebagai BA atau BSc, gelar ekonomi mengharuskan siswa untuk menggabungkan teori ekonomi dengan penyelidikan empiris, menggunakan teknik statistik untuk menyelidiki pertanyaan dalam kebijakan publik dan bidang bisnis / keuangan. Dengan demikian, pelamar harus memiliki kecakapan untuk angka dan TI bersama dengan kemampuan untuk menganalisis masalah dan antusiasme untuk memahami urusan saat ini dan dunia di sekitar Anda.

Ekonomi juga sering ditawarkan sebagai bagian dari gelar kehormatan gabungan atau gabungan, dipasangkan dengan mata pelajaran termasuk ilmu komputer, teknik, sejarah, hukum, sosiologi, manajemen, matematika, bahasa modern dan politik.

Spesialiasi Program Ekonomi

Gelar ekonomi akan mulai dengan memperkenalkan siswa ke topik ekonomi inti seperti teori ekonomi mikro, teori ekonomi makro dan ekonometrik (menerapkan matematika, metode statistik dan ilmu komputer ke data ekonomi). Modul inti lainnya dapat mencakup matematika, statistik, sejarah teori ekonomi dan ekonomi terapan.

Selanjutnya, siswa memiliki kesempatan untuk memilih bidang ekonomi di mana untuk mengkhususkan. Berbagai pilihan yang tersedia akan bervariasi tergantung pada institusi, tetapi beberapa topik ekonomi yang mungkin Anda temui meliputi:

Economics (General)
Business And Economics
Econometrics
Economic Development
Economic Policy
Enviromental Economics
Agricultural Economics
Political Economics
International Economics
Macroeconomics
Microeconomics
Quantitative Economics
Administration, Business and Economics
FInance and Economics

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama
Jakarta Surabaya Bali Balikpapan Samarinda Pekanbaru Makassar Palu Manado Sorong